Tips Praktis Manajemen Waktu


  1. Gunakan skala prioritas.
  2. Kerjakan tugas yang sulit dengan tuntas, tanpa menunda.
  3. Siapkan rencana harian.
  4. Gunakan waktu luang dengan efektif dan efisien.
  5. Buatlah rencana kerja di waktu tenang.
  6. Buatlah target yang jelas.
  7. Delegasikan pekerjaan yang bisa dilakukan orang lain.
  8. Bacalah berkas dalam satu waktu, jangan menunda memahaminya di waktu lain (pengulangan).
  9. Pola makan yang sedikit namun sering, agar tidak mudah mengantuk.
  10. Hindari gangguan dan interupsi baik dari manusia maupun gadget.
  11. Mampulah untuk berkata TIDAK.
  12. Lakukan evaluasi kongkrit atas manajemen waktu anda.


Comments

Popular posts from this blog

Sikap Positif Bangsa Arab Jahiliyah Sebagai Modal Turunnya Islam di Jazirah Arab

Nasehat Elang Pada Anaknya

Tujuh Tanda Kebahagiaan