10 Tips Manajemen Waktu Efektif


  1. Tinggalkan kantor anda tepat waktu, beberapa hari dalam seminggu. Selesaikan apa yang harus anda selesaikan tepat waktu.
  2. Kurangi waktu menonton TV.
  3. Kurangi waktu berselancar di Internet dan jejaring sosial, kecuali memang itu pekerjaan anda.
  4. Terapkan filing dokumen, agar semua tetap dalam kontrol anda.
  5. Gunakan gadget yg secara efektif dan mudah dapat membantu anda menjadi lebih efisien.
  6. Biasakan mengerjakan satu tugas dalam satu waktu. Hentikan mengerjakan sesuatu secara paralel.
  7. Tidur yang cukup dan berkualitas.
  8. Singkirkan sumber informasi yg tdk penting dan berpengaruh bagi target anda, misalnya majalah, koran, dll.
  9. Alokasikan beberapa jam dalam seminggu untuk rekreasi, penyegaran dan bebas dari urusan pekerjaan.
  10. Bacalah buku dan artikel ttg manajemen waktu secara bertahap, dan terapkan sedikit demi sedikit. takes your time, ojo kesusu.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sikap Positif Bangsa Arab Jahiliyah Sebagai Modal Turunnya Islam di Jazirah Arab

Nasehat Elang Pada Anaknya

Tujuh Tanda Kebahagiaan