3 Tips Krusial dalam Manajemen Waktu bagi Entrepreneur Muda

Bryan Silverman, seorang mahasiswa yang juga pengusaha, berbagi tips manajemen waktu yang krusial bagi para pengusaha muda:

1. Manfaatkan secara maksimal semua sumber daya untuk mendukung bisnis. Sederhana, tapi sebagian besar tak melakukannya. Pelajari semua sumber daya yang bisa anda manfaatkan bagi kemajuan bisnis. Jangan biarkan ada satu resource pun yang terbengkalai tak berguna.

2. Buat sebuah master list. Apakah ia list harian, mingguan atau bulanan, sebuah list dapat membuat kita tau apa saja yang harus dikerjakan. List dapat membantu anda mendapatkan dua hal. Pertama, manajemen tugas dan prioritas, kedua, memberikan perasaan nyaman. Setiap kali anda mampu menyelesaikan sebuah tugas, anda akan merasakan kenikmatan tersendiri, tak peduli seberapa sepele tugas itu. Dan apa yang terjadi saat anda menyelesaikan semua tugas dalam list harian anda? Anda dapat meninggalkan pekerjaan dan melakukan hal lain yang menyenangkan pada hari itu.

3. Bertanya. Jangan malu bertanya kepada orang lain yang lebih dulu sukses daripada anda. Beranikan diri untuk bertanya, tentu dengan pertanyaan yang telah dipersiapkan dengan baik, dan sesuai dengan bidang yang ditanya. Resiko paling berat adalah anda hanya dicuekin saja :). Dengan bertanya, anda menghemat waktu yang sangat banyak.

Comments

Popular posts from this blog

Sikap Positif Bangsa Arab Jahiliyah Sebagai Modal Turunnya Islam di Jazirah Arab

Abu Nawas Melarang Rukuk dan Sujud dalam Shalat

Canda Nabi - Nenek Tua dan Surga