7 Rahasia Sukes ala Abdurrahman bin Auf

7 rahasia sukses ini diadopsi dari buku Valentino Dinsi, “7 Rahasia Kaya dan Sukses Abdurrahman Bin Auf”.

Valentino kerap membacakan sebuah ayat Al-Quran [Al – Baqarah : 201] sebagai berikut :
 7 rahasia - dalil
[2:201] Dan di antara mereka ada orang yang berdo’a: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka”127.
Doa ini menjadi begitu penting, senantiasa ada dalam setiap even/acara  bahkan diajarkan ‘wajib’ turun menurun generasi ke generasi berikutnya.  Inti utama dari doa ini adalah segala sesuatu yang memiliki arti kebaikan utk dunia harus hasanah, sertamerta kebaikan akhirat juga harus hasanah. Dunia dicukupi, akhirat dicukupi , Inilah yang bisa dilihat dalam diri sahabat Rasulullah Abdurrahman Bin Auf.
Hmmm,  Kaya dan Sukses. Agar lebih menarik baiknya kita ketahui berapa kekayaan yang dimiliki Abdurrahman bin Auf, saat beliau meninggal ( Tahun 32H ), dia meninggal sebagai konglomerat terkaya di negeri Islam saat itu. Warisan yang ditinggalkan kepada setiap seorang istrinya adalah 80,000 Dinar, sedangkan dia memiliki 4 orang istri dan sejumlah anak.
Bila seorang suami meninggal sedangkan dia memiliki anak dan istri, maka warisan seorang istri hanya 1/8 dari harta yang ditinggalkannya. Bila istrinya 4 maka untuk masing-masing istri adalah 1/8 x ¼ atau 1/32 bagian. Karena setiap istri mendapatkan 80,000 Dinar, maka harta yang ditinggalkan Abdurrahman bin ‘Auf saat itu adalah 80,000 x 32 atau 2,560,000 Dinar atau sekitar Rp 4.6 Trilyun untuk nilai Dinar saat ini.
 

Comments

Popular posts from this blog

Sikap Positif Bangsa Arab Jahiliyah Sebagai Modal Turunnya Islam di Jazirah Arab

Abu Nawas Melarang Rukuk dan Sujud dalam Shalat

Canda Nabi - Nenek Tua dan Surga